Bagaimana memilih pembalut saat mens

Kamu baru pertama kali mens dan lagi bingung, pembalut mana yang cocok buatmu. Kamu juga khawatir bakal ada noda di celana yang baru aja kamu beli itu, dan kamu juga ngga yakin apakah aman untuk main tennis besok, padahal kamu sedang menstruasi.

Menstruasi adalah hal yang alamiah untuk seorang cewek. Jangan sampai menstruasi bikin kamu ngga bisa memakai pakaian yang ingin kamu pakai atau melakukan hal-hal yang udah biasa kamu lakukan selama ini.

Jadi, milih yang mana?

Kamu lagi dalam dilema? Apapun yang kamu pakai, ini adalah pilihanmu sendiri. Ngga ada yang maksa kok! Yang penting, ingat aja untuk memilih apa yang paling nyaman dan cocok buat kamu.

Pembalut Wanita


  • Pembalut wanita adalah pembalut yang terbuat dari kapas dan bentuknya seperti lembaran. Pembalut punya pelekat di bagian bawahnya supaya bisa dipasang dengan mudah dengan menempelkannya pada pakaian dalam. Ketebalannya bervariasi. Beberapa ada yang memiliki sayap untuk melindungi pakaian dalammu dari kebocoran. Yang lainnya lebih panjang dari pembalut biasa.

Tampon

  • Tampon merupakan pilihan lain selain memakai pembalut wanita. Fungsi utamanya sama seperti pembalut wanita yaitu menyerap cairan darah saat kamu mens. Sebagian besar tampon terbuat dari kapas juga, sama seperti pembalut. Kapas pada tampon dipadatkan dan dibentuk seperti tube yang tipis. Tidak seperti pembalut, tampon ini dimasukkan ke dalam vagina ketika aliran menstruasi sedang banyak atau sedang. Menggunakan tampon untuk pertama kalinya bisa jadi agak rumit. Ikuti aja instruksi yang ada di bungkusnya dan biasanya penggunaan berikutnya akan menjadi lebih gampang. Jadi pastikan kamu sudah siap untuk memakai tampon sebelum memilih produk pembalut yang paling cocok untukmu.

Pantiliner

  • Pantiliner merupakan versi tipisnya pembalut wanita. Fungsi utamanya adalah menyerap cairan vagina yang keluar diluar hari-hari deras menstruasi. Sama seperti pembalut wanita, pantyliner terbuat dari kapas juga dan dipakai seperti pembalut. Sangat berguna untuk dipakai sehari-hari untuk melindungi daerah vagina agar tetap kering dan bersih

sumber : kotex indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s