Cinta membutuhkan Sang waktu

Pada suatu waktu, ada sebuah pulau dimana tempat  semua perasaan hidup:  Kebahagiaan, Kesedihan, Pengetahuan, dan semua yang lain, termasuk Cinta.

Suatu hari  diumumkan kepada perasaan bahwa pulau akan tenggelam, sehingga semuanya membangun kapal laut dan meninggalkan pulau. kecuali Cinta. Cinta adalah satu-satunya yang tertinggal. Cinta akan bertahan sampai detik kesempatan yang terakhir.

Ketika pulau  hampir tenggelam, Cinta memutuskan untuk meminta pertolongan. Kesempurnaan sedang melewati Cinta dengan kapal laut yang besar

Cinta berkata,  “Kesempurnaan, bisakah kamu membawah aku bersamamu?”

Jawab Kesempurnaan,  “tidak,aku tidak bisa. Ada banyak emas dan perak dalam kapalku. Tidak ada tempat untukmu di sini”.

Cinta memutuskan untuk meminta Kesombongan yang pada saat itu sedang lewat juga dengan sebuah  kapal yang indah.

“Kesombongan, tolonglah aku!”

“aku tidak bisa menolongmu, Cinta. kamu basah semua dan bisa merusak kapalku,” Jawab Kesombongan.

Kesedihan sedang mendekat jadi  Cinta memintanya,  “Kesedihan, biarkan aku pergi bersamamu.”

“Oh . . . Cinta, saya sangat sedih jadi aku butuh kesendirian!”

Kebahagiaan juga melewati Cinta, tapi dia sangat bahagia jadi dia bahkan tidak mendengar ketika Cinta memanggilnya.

Tiba-tiba, di sana ada satu suara,  “Datanglah Cinta, aku akan membawahmu.” dialah sesosok tua. Sangat diberkahi dan sangat gembira, sehingga Cinta bahkan lupa untuk menanya sang sesosok tua  kemana mereka sedang pergi.

Ketika mereka tiba di tanah kering, sang sesosok tua pergi dengan caranya sendiri.

menyadari bahwa seberapa besar Cinta berhutang pada sang sesosok tua itu, Cinta meminta Pengetahuan,  salah satu sesepuh yang lain,

“siapa yang menolong aku?”

“dia adalah Waktu,” Jawab Pengetahuan.

“Waktu?” tanya Cinta.

“Tapi kenapa Waktu membantu aku?”

Pengetahuan tersenyum dan dengan bijaksana dia menjawab, ” Karena hanya “Waktu” yang  mampu  memahami betapa Cinta sangat berharga .”

Leave a Reply

