Kasih Seorang Ayah

Seorang pria berusia 80 tahun sedang duduk di sofa di rumahnya bersama dengan putranya yang berusia 45 tahun. Tiba-tiba seekor gagak hinggap di jendela mereka .

Bapa menanyakan Putra-Nya , ” Apa itu ? ” Jawab anaknya ” Itu adalah seekor burung gagak ” . Setelah beberapa menit , Bapa itu menanyakan Anak-Nya ke-2 kalinya, ” Apa itu ? ” Kata Anaknya ” Bapa , saya baru saja bilang ” Itu gagak ” . Setelah beberapa saat , Bapa anak itu menanya Anak-Nya yang ke-3 linya, Apa itu ? ” Anaknya mulai jengkel dan dengan nada marah dia mengatakan kepada Bapa-Nya ” Itu adalah burung gagak , burung gagak ” . setelah beberapa saat, Bapa anak itu pun bertanya lagi pada Anak-Nya ke-4 kalinya , ” Apa itu ? “

Kali ini Anak berteriak pada Bapa-Nya , ” Kenapa kau terus bertanya dengan pertanyaan yang sama lagi dan sama lagi , meskipun saya telah mengatakan kepada kamu berkali-kali ‘ ITU ADALAH BURUNG GAGAK ‘ . Apakah kau sudah gila ? “

Beberapa saat kemudian Bapa anak beranjak dan pergi ke kamarnya dan kembali dengan membawah sebuah buku harian yang tua compang-camping , yang telah dipelihara sejak Anak-Nya lahir . Pada sebuah halaman buku tersebut , ia meminta Putra-Nya untuk membaca kalimat tersebut. Anaknya membaca kata-kata berikut .

” Hari ini anak saya sudah berusia tiga tahun dan duduk dengan saya di sofa , ketika seekor burung gagak sedang duduk di jendela . Anak saya bertanya 23 kali apa itu , dan aku berkata kepadanya ke-23 kali bahwa itu adalah Gagak . Aku memeluknya dengan penuh kasih setiap kali dia bertanya pertanyaan yang sama lagi dan lagi selama 23 kali . Aku sama sekali tidak merasa jengkel, aku lebih merasa sayang untuk anak kecil saya ” .

Sementara anak kecil bertanya 23 kali ” Apa itu ” , Bapa tidak merasa terganggu dan marah dalam membalas pertanyaan yang sama dan ketika hari ini Bapa meminta Putraku dengan pertanyaan yang sama hanya 4 kali , Anakku merasa kesal dan jengkel .

Jadi … Jika orang tua Anda mencapai usia tua , jangan memarahi mereka atau menaggap mereka sebagai bebanmu , tetapi berbicara kepada mereka dengan kata yang bertutur halus , patuh , rendah hati dan baik kepada mereka . Jadilah perhatian kepada orang tua Anda . Katakanlah ini dengan keras , ” Saya ingin melihat orang tua saya bahagia selamanya . Mereka telah merawat saya sejak saya masih kecil . Mereka selalu memberi cinta dan kasih sayang tanpa pamrih kepada saya . Sekarang giliran saya untuk membalas . Mereka melintasi semua gunung dan lembah tanpa melihat badai dan panas untuk membuat saya orang yang layak seperti saat ini ” . ” Aku akan melayani orang tua saya dengan cara yang terbaik . Aku akan mengatakan semua kata-kata yang baik dan baik kepada orang tua saya tercinta , tidak peduli bagaimana mereka berperilaku .

Terima kasih untuk menghabiskan waktumu membaca cerita ini…Salam

Leave a Reply

